Beranda > pesona wisata maegatn > Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

Pesona Wisata Magetan – Magetan, Kabupaten terkecil kedua di jawa Timur yang terletak di ujung barat berbatasan dengan Jawa Tengah tepatnya Karanganyar. Dengan letaknya yang berada di lereng gunung lawu membuat kabupaten ini memiliki pesona alam yang sangat indah sekali. Banyak sekali obyek wisata yang ada di kabupaten magetan, salah satu yang paling terkenal adalah Telaga Sarangan. Selain obyek wisata, di Magetan juga banyak tersimpan peninggalan-peninggalan sejarah, satu diantaranya  adalah Candi Sadon yang terletak di Dusun Sadon Desa Cepoko Kecamatan Panekan.

Telaga Sarangan, memiliki pesona yang sungguh indah sekali, dengan hawa pegunungan yang sejuk dan juga pemandangan alam yang hijau, di sekeliling telaga banyak terdapat hotel dan villa yang memang disiapkan untuk para pengunjung telaga sarangan. Setiap tahunnya di telaga sarangan ini ada upacara ritual labuh sesaji yang menambah daya tarik wisatawan. Selain itu juga sering diadakan acara-acara hiburan di telaga sarangan untuk menambah daya tarik wisatawan. Bila anda mampir di magetan, kurang pas rasanya kalau anda tidak mengunjungi obyek wisata yang satu ini, dijamin anda akan terpesona dengan pesona keindahan alamnya.

Selain wisata alamnya, magetan juga terkenal dengan kerajinan kulitnya, khususnya sepatu kulit. Jadi setelah anda bersantai melepas penat di telaga sarangan, pulangnya nanti anda mampir di jalan sawo tepatnya daerah selosari, masih satu jalur ketika nanti anda pulang dari telaga sarangan. Di jalan itu banyak sekali toko yang menjual kerajinan kulit khususnya sepatu dan sandal kulit magetan. Daerah situ memang pusatnya pengrajin sepatu kulit magetan.

Seperti halnya solo dan jogjakarta yang punya batik sendiri, Magetan juga mempunyai batik khas magetan, namanya adalah batik sidomukti atau batik pring sedhapur. Pengarajin batik sidomukti ini berada di dusun sidomukti. Motif dari batik ini adalah pring / bambu. Batik pring ini juga menjadi salah satu seragam resmi PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Magetan. Saat liburan datang, cobalah berkunjung di wisata magetan, anda tidak akan rugi deh. Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar